Pemkot Serang Perbolehkan Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid dan Mushola Masing-masing, Syafrudin: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Serang, Selasa (28/7/2020). Mengacu pada aturan pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membolehkan pelaksanaan sholat Lebaran Idul Adha di Masjid dan Mushola masing-masing saat pandemi Covid-19 ini.
Namun, pihaknya belum memperbolehkan melaksankan sholat seperti digelar di lapangan atau pun Alun-alun Barat, Kota Serang.
“Boleh sholat di Masjid atau Mushola masing-masing, akan tetapi tetap perhatikan protokol kesehatan harus dijaga. Kalau seperti di Alun-alun Kota Serang belum dibolehkan,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin ketika ditemui awak media diruang kerjanya.
Sedangkan untuk Pemkot Serang akan mengelar ibadah sholat Idul Adha di Masjid Al-Madani yang terletak di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang.
Kemudian, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qur’ban pada saat perayaan Lebaran Idul Adha, kata dia, diperbolehkan. Akan tetapi, harus memperketat protokol kesehatan. “Karena ini anjuran jadi tetap tidak bisa dilarang. Namun tetap perhatikan protokol kesehatan. Baik pembagiannya harus ada panitia khusus, disiapkan tempat cuci tangan dan lainnya. Yang penting tetap jaga protokol kesehatan,” tandasnya. (Tu Pimpinan dan Protokol Pemkot Serang).

 189 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published.