Pemkot Serang Adakan SKB CPNS 2020, Wali Kota Serang Tinjau Langsung Pelaksanaannya

Serang, Kamis (1/10/2020). Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 yang diikuti peserta sebanyak 473 orang peserta yang diadakan disalah satu hotel di Kota Serang.
Namun, pada pelaksanaan test tersebut sebanyak 443 peserta mengikuti test langsung di Kota Serang dan sebanyak 30 peserta melaksanakan test online yang berasal dari luar Provinsi Banten. Yakni, Jogja, Semarang, Bandung, Jakarta, Lampung dan Balik Papan.
Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, dari 473 orang peserta ini melaksanakan test selama dua hari. Yakni, hari pertama dibagi menjadi tiga sesi sebanyak 300 orang peserta, kemudian esok hari sebanyak 143 orang peserta.
“Alhamdulilah pelaksanaan hari ini berjalan lancar dan juga pelaksanaannya menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Wali Kota Serang kepada awak media.
Wali Kota Serang juga menyampaikan bahwa, pada saat pelaksanaan test SKB CPNS 2020 ini ada dua orang peserta reaktif Covid-19. Namun, pihaknya tetap mengikuti test, akan tetapi tempatnya dipisahkan ditempat khusus.
Selain itu, Wali Kota Serang juga mewajibkan bagi yang lulus test tersebut, wajib memiliki KTP Kota Serang. “Kalau bukan KTP Kota Serang kan nanti kinerjanya akan terganggu. Jika membandel akan tidak diluluskan saat pergeserkan dari CPNS ke PNS-nya,” katanya.
Kemudian, lanjut Wali Kota Serang, dari jumlah 473 orang peserta ini yang akan diterima 215 orang. “Tapi ada dua formasi yang tidak ada pesertanya berarti ada 213 orang,” jelasnya. (Tu Pimpinan dan Protokol Pemkot Serang)

 213 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published.