Lomba Keterbukaan Publik Oleh KI Banten, Wali Kota Serang Targetkan Juara Satu

Serang, Selasa (6/10/2020). Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Serang melakukan presentasi Badan Publik Monev 2020 melalui Zoom Meeting di Kantor Diskominfo Kota Serang untuk mengikuti perlombaan keterbukaan publik yang diadakan oleh Komisi Informasi (KI) Banten.
“Kami melalui Diskominfo Kota Serang sudah ada 12 aplikasi berkaitan tentang informasi publik. Seperti Kadalmas, Rabeg dan lain sebagainya,” kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada wartawan.
Secara gambaran umum, lanjut Wali Kota Serang, ini adalah perlombaan yang setiap tahunnya diadakan oleh KI Banten yang berkaitan dengan layanan publik. “Alhamdulilah selama saya memimpin dua tahun ini, tahun kemarin mendapat peringkat tiga. Mudah-mudahan tahun ini bisa masuk ke peringkat satu atau dua karena pelayanan informasi di Kota Serang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan secara segnifikan. Serta belum ada keluhan dari masyarakat. Semuanya tidak ada masalah,” jelasnya.
Selain dasar pengembangan dan layanan informasi, keluhan pun relatif tidak ada dari tingkat masyarakat, kelurahan, kecamatan dan lembaga. Kata dia, bukan berarti tidak ada masalah melainkan pihaknya selalu memperbaiki. “Kita selalu memperbaiki sedikit demi sedikit sehingga masyarakat juga akan menjadi puas,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Serang Hari W Pamungkas menambahkan bahwa, setelah dilakukan prsentasi ini, akan ada pengecekan secara fisik oleh pelaksana. “Nanti akan dicek fisiknya, benar atau tidak apa yang diprsentasikan fisiknya ada. Itu dilakukan pada akhir November 2020. Kemungkinan diawal atau pertengahan Desember pengumuman hasilnya,” katanya. (Tu Pimpinan dan Protokol Pemkot Serang)

 102 total views

Leave a Reply

Your email address will not be published.